Rahasia Blog Bisa Cepat Diterima Google Adsense - Cari Aja Disini

Rahasia Blog Bisa Cepat Diterima Google Adsense


Rahasia Blog Bisa Cepat Diterima Google Adsense

Google adsense merupakan sebuah layanan penyedia iklan milik google yang menjadi idola bagi kalangan blogger tanah air. Dimana para blogger bisa menjadi mitra google adsense agar dapat menampilkan iklan di situs blog dan mendapatkan bayaran dari setiap iklan yang tampil.

Daftar google adsense blog

Namun mendaftar google adsense tidaklah hal yang mudah, karena google memberikan syarat dan kriteria blog yang bisa menjadi mitranya. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan oleh blogger, namun hal ini banyak tidak di hiraukan sehingga berujung pada penolakan.

Salah satu hal yang sangat sering terjadi adalah artikel yang ditulis dari hasil copy-paste, hal ini tentunya menyebabkan permohonan google adsense ditolak. Masih ada banyak hal sebenarnya yang menyebabkan penolakan google adsense.

Disini saya akan menjelaskan tips cara cepat diterima google adsense menurut pengalaman saya.

Cara cepat blog diterima google adsense

1. Gunakan Template Responsive

Poin pertama ini sangat penting, karena template yang responsive sangat mendukung SEO dan berkemungkinan besar lolos dari review google. kalian bisa gunakan template responsive buatan sendiri atau bisa download template di internet.

Namun saran saya kalau menggunakan template download biasanya terdapat redirect link yang sebaiknya di atasi terlebih dahulu. Karena google tidak memperbolehkan adanya link yang menyesatkan pengunjung blog.

2. Gunakan Doamin TLD

Usahakan gunakan domain sendiri seperti (.com, .site, .net, .id, dll). Ada banyak penyedia layanan domain murah tinggal kalian pilih mau yang mana. Hindari penggunaan domain gratisan, karena percuma blog kamu tidak akan diterima.

3. Buat Halaman Privacy Policy, Contact Form, Disclaimer dan Sitemap

Kenapa harus buat halaman tersebut? karena agar blog kalian lebih profesional sehingga pantas menjadi mitra google adsense. Gak sulit kok buat halaman tersebut, tutorialnya bisa kamu baca disini.

Baca juga: Cara membuat halaman privacy policy blog

Baca juga: Cara membuat halaman disclaimer blog

Baca juga: Cara membuat halaman contact us

4. Tulis Artikel Organik (Tidak Copas)

Usahakan sebisa mungkin kalian menulis artikel dengan tulisakan kalian sendiri minimal 300 kata atau lebih. Jangan sesekali melakukan copy paste, intinya jangan males usaha nulis sendiri.

5. Buat Artikel Minimal 10 atau Lebih itu lebih bagus

6. Pastikan Semua Link Menu, Widget Berfungsi Tidak Ada Yang Eror

7. Pastikan Domain Blog Belum Pernah Di Daftarkan Google Adsense atau Di Banned

8. Konten Tidak Boleh Berbau Sara dan Pornografi

9. Pastikan Blog Kamu Bukan Blog Download

10. Umur Blog Tidak Berpengaruh

Banyak yang keliru masalah hal ini, sebenarnya google melakukan penolakan itu banyak sebabnya dan bisa kita telusuri dari keterangan alasan penolakan oleh google. Blog saya daftarkan google adsense baru berusia 2 minggu, tentunya gak langsung di approve. Saya mengalami 2 kali penolakan blog saya akhirnya diterima.

Berikut saya lampirkan contoh keterangan penolakan yang ke 2 dari google, setelah saya pahami ternyata ada widget yang tidak berfungsi.

mengatasi inventaris berharga sedang dibuat google adsense


Baca juga: Pengalaman daftar google adsense ditolak sampai diterima

Kesimpulan

Nah itu tadi beberapa tips agar blog cepat diterima google adsense berdasarkan pengalaman saya yang pernah saya alami. Jika kamu sudah mengikuti 10 poin di atas, insyallah blog kalian kemungkinan besar cepat di approve google adsense.

Pesan dari saya jangan mudah menyerah selalu belajar, jika mendapat penolakan, perbaiki situs blog kamu kemudian daftar lagi sampai di approve. Semoga tips di atas dapat membantu kamu ya.

Jangan lupa bagikan artikel ini ya!

Berikan pendapatmu tentang artikel ini
Notification
Ini adalah popup notifikasi.
Done